Simulasi Perkuliahan (Academic Orientation)

Jangan menyerah untuk menyelesaikan masalah
Menyerah tidak akan menyelsaikan masalah

Image result for codingan

Academic Orientation(AO) termasuk dalam kegiatan FEP yang memiliki fungsi sebagai simulasi dalam dunia perkuliahan, saya memasuki kelas LQ01, dimana terdiri dari batch / gelombang-gelombang lainnya, tapi tetap yang masih dalam satu jurusan yaitu Teknik Informatika.

Pada Academic Orientation, kita sudah mulai dasar-dasar dalam Teknik Informatika, dan tentu saja belajar bagaimana caranya melakukan presentasi, mengerjakan tugas, cara belajar dan juga management waktu. Tidak hanya itu, kita juga sudah diajari pelajaran Algohirtma dan juga Bahasa Permograman C. Saya pribadi, belum terlalu menguasai Alghotima dan juga Bahasa C, tapi sedikit demi sedikit dapat mengerti apa yang diajarkan oleh dosen. Dan juga yang tadinya hanya mengetahui bahasa pemrogram lain, memperoleh ilmu baru seperti :

  • Pseudocode
  • Flowchart
  • Bahasa C
  • Penggunaan syntax
  • DLL

Kita sudah mendapatkan jam-jam pelajaran (Calender Schedule), yang menunjukkan kelas-kelas dimana tempat kita akan melakukan kegiatan belajar-mengajar. Fungsi dari Binus Maya, sudah hampir dapat digunakan sepenuhnya. Karena fungsi-fungsi yang didapatkan sangat bermanfaat untuk memberikan informasi-informasi mengenai pelajaran yang akan dipelajari dan juga keterangan dosen yang akan mengajar. Tentunya pada bagian resource, mahasiswa dapat mempelajari terlebih dahulu mata pelajaran yang akan ditemui sebelumnya. Sehingga, dapat memudahkan bagi dosen untuk menjelaskan materi yang dipelajari.

Oleh karena itu, mahasiswa/i dituntun untuk dapat belajar mandiri. Untuk mengembangkan pengetahuan dan juga melatih kemampuan untuk dapat menyelesaikan permasalahan dengan lebih efisien.

Academic Orientation, ditutup dengan acara HTTP pada post selanjutnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *